Review Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey


Glamping...

Yup glamping means glamour camping dan disini memang hampir semua fasilitas ada jadi tinggal bawa keluarga aja gaes asyik kan.

Sabtu pagi janjian sama kaka ipar ketemuan di F*rmer grand wisata dan kita berangkat jam 5.30 wib. Baru lewatin cikarang - cibatu jalan tol mulai padat ternyata ada kecelakaan di KM 41.400 jadi perjalanan tersendat disini.

Setelah menghabiskan waktu sekitar 20-30 menit lepaslah dari kemacetan dan kendaraan kita pacu dengan penuh semangat. Mampir di rest area KM 57 sebentar kemudian kita langsung beriringan melewati kilo demi kilo jalan tol hingga akhirnya keluar di pintu tol Pasteur karena masih pagi dan ingin mencari sarapan dulu.

Rencana awal mau sarapan di Farm house Lembang, namun seiring perjalanan terjadi perubahan rencana dan kita melipir di Warung nasi Pengkolan. Tempatnya lumayan bagus ada view juga di belakang, anak-anak senang melihat burung-burung yang duduk cantik di sangkar, ikan koi yang menyapa dengan tarian khas ikannya, ada iguana, monkey dan rabbit juga disini.


Pesan nasi liwet ayam kampung tidak lupa lalapan dan sambal serta makanan favorit istri dan kaka ipar yaitu Pete. Sebagian menu kosong mungkin karena bulan puasa dan masih terbilang pagi juga kita datangnya.

Selesai makan kita meluncur turun untuk mampir ke Kartika Sari, beli oleh2 diawal supaya besoknya kita bisa langsung cus arah pulang tidak mampir-mampir lagi. Selesai belanja oleh-oleh di depan Kartika sari ada cafe OKE BOSS mampir lagi disini padahal baru aja makan wkwkw.


Untuk variasi makanan cukup oke dengan harga yang terjangkau dan yang paling penting porsi nya gede gaes cobain aja kalo gak percaya, tempatnya juga bagus banyak spot untuk dijadikan background berselfie ria.

Makan bagian kedua selesai kita tidak lewat jalan biasa melainkan jalan luar biasa alias masuk jalan tol lagi gaes, ambil arah tol soraja nanti keluar tol langsung belok kanan ikutin petunjuk navigator yang setia menemani sebut saja namanya Waze.


Tiba dilokasi akses masuknya cukup memacu adrenalin karena hanya muat satu mobil dan jika ada motor susah banget berhentinya karena akses jalan menanjak. Bagi yang ragu-ragu untuk membawa naik kendaraan keatas bisa memarkir kendaraan nya dibawah karena ada tempat parkir khusus yang telah disediakan dan nanti ada mobil yang menjemput untuk memasuki area perkemahan.

Selesai parkir kita langsung check in dulu meski waktu baru menunjukkan pukul 13.30 wib ( waktu check ini jam 14.00 dan check out 12.00 )


Selesai check ini diantar pegawai menuju tenda yang kita pesan, ukuran tenda lumayan luas kita pesan untuk kapasitas 8 orang dengan harga Rp. 2.800.000 (weekend include breakfast, api unggun, welcome drink). Di dalam tenda ada 4 bed, dua kamar mandi include handuk sabun dan shampo, tv kabel, teko air panas. Untuk fasilitas lainnya di depan tenda ada tempat untuk barbeque dan api unggun, air minum dan kopi+teh yang tersedia 24jam, kandang rusa, kolam ikan yang bisa kita tangkap jika berminat, spot untuk berselfie ria banyak jika kita mau explore lokasinya, oh iya ada koneksi wifi juga disini gaes karena sinyal kartu gsm lemah sangat cuman bisa untuk telepon saja.

Saat malam udara cukup dingin jadi bawa jaket serta selimut jika ingin lebih nyaman gaes. Kemarin kita bawa banyak makanan dan saat malam menggunakan kompor portable serta panggangan kita panggang daging di balkon yang ada di belakang tenda.



Terdapat beberapa tenda dengan ukuran berbeda yang ada di area glamping ini, saat kita menginap hanya ada sekitar 3-4 keluarga saja mungkin karena bulan puasa jadi agak sepi. Untuk breakfast juga tidak disediakan di tempat breakfast tapi diantar langsung ke tenda kita gaes karena bulan puasa dan kemarin kita dapat nasi goreng plus buah-buahan.



Ok sekian review mengenai tempat wisata Glamping Legok Kondang Lodge yang berlokasi di Ciwidey. Untuk yang mau merasakan sensasi camping boleh dicoba gaes untuk mengunjungi tempat ini.

Berikut beberapa dokumentasi serta vlog yang kami buat saat berada disana. Thanks








Comments

Popular Posts